Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Jam Dansecapaad kepada Pasis Diktukpa TNI AD PDF 
Senin, 30 Maret 2015 09:10

 

Jam Dansecapaad kepada Pasis Diktukpa TNI AD


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberikan pengarahan kepada para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2015 usai upacara kenaikan taraf II yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman, Jum’at (27/3/2015).


Pada kesempatan ini, Komandan Secapaad menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih oleh para Pasis mengikuti proses belajar mengajar di taraf I merupakan wujud dari hasil kerja keras dan kesungguhan para Pasis dalam mempersiapkan diri sebelumnya.


Lebih jauh Komandan juga mengingatkan kepada para Pasis untuk menjadi Perwira Siswa yang bertanggung jawab dan loyal, dengan mencurahkan segenap tenaga dan fikiran untuk mempersiapkan diri menjadi seorang Perwira, bangun sinergisitas antara Pasis dengan Pasis, Pasis dengan Gumil, Pasis dengan Pembina dengan senantiasa memegang teguh etika.


Diakhir arahannya Komandan menyampaikan kepada Pasis untuk menjawab program Komando atas dalam Hirbak, Yongmoodo dan serbuan teritorial dengan gila latihan, sehingga kebijakan pimpinan akan membuahkan hasil yang optimal yaitu prajurit-prajurit yang profesional.


Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli Golongan IV Secapaad, para Direktur, Danmensis, Danpusdik Kowad Kodiklat TNI AD dan para pejabat Distribusi, serta para Gumil, Pembina dan Pelatih. (Penhumas Secapaad)

 

 
Upacara Kenaikan Taraf II Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 PDF 
Senin, 30 Maret 2015 09:03

 

Upacara Kenaikan Taraf II Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015

 

 

Komandan Secapa Angkatan Darat Brigjen TNI Eddy Supriyanto melakukan penyematan lencana dan pemberian piagam penghargaan kepada Perwira Siswa Diktukpa TNI AD yang telah berhasil naik taraf II khususnya Perwira Siswa yang meraih prestasi terbaik. Bertindak sebagai komandan upacara Letkol Inf Yuwono yang jabatan kesehariannya sebagai Danyon I Resimen Siswa. Upacara dilaksanakan di lapangan Wiradhika hari Jum’at (27/3/2015).


Peserta upacara terdiri dari pasukan Pamen, Pama, Pasis Kowad, Pasis pria dan pasukan pendamping terdiri dari Bintara dan Tamtama serta pasukan PNS yang diiringi oleh Drumband Canka Panorama. Prestasi terbaik Pasis Diktukpa TNI AD Pasis pria bidang kepribadian Pria atas nama Adi Siswoyo no pasis 005, Kowad atas nama Puji Rahayu no pasis 414 diberikan tanda penghargaan lencana wiradhika tanggon berwarna emas, bidang akademik Pria atas nama Adi Siswoyo no pasis 005, Kowad atas nama Puji Rahayu no pasis 414 diberikan tanda penghargaan lencana wiradhika tanggap berwarna emas dan bidang jasmani Pria atas U. Sinambela no pasis 304 dan Kowad atas nama Anik Lestari no pasis 410 diberikan tanda penghargaan lencana wiradhika trengginas berwarna emas, pemakaian lencana berlaku selama masa pendidikan.


Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu meningkatkan belajar secara terus menerus. Diakhir amanat Komandan Secapaad memberikan beberapa penekankan kepada Perwira Siswa antara lain Pertama, jangan pernah lupa untuk selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas pendidikan selanjutnya, Kedua, kembangkan terus cara belajar dengan kreatif, inovatif serta tekad yang kuat untuk meraih yang terbaik, Ketiga, jangan pernah cepat puas dengan prestasi yang diperoleh sekarang, namun tingkatkan terus dedikasi dan semangat untuk belajar dan berlatih dengan tulus dan ikhlas serta dilandasi semangat pantang menyerah, Keempat, siapkan dalam diri kalian untuk menjawab program Komando atas dalam Hirbak, Yongmoodo dan serbuan teritorial dengan gila latihan, sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Walaupun sudah diujikan, namun program tersebut harus tetap dijaga dan dipelihara, sehingga kebijakan pimpinan akan membuahkan hasil yang optimal yaitu prajurit-prajurit yang professional, Kelima, manfaatkan kesempatan yang diberikan oleh lembaga untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga serta sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku dan jaga kesehatan selama melaksanakan cuti serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggagalkan pendidikan menjadi Perwira.


Hadir pada Upacara tersebut Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli Golongan IV Secapaad, para Direktur, Danmensis dan Danpusdik Kowad Kodiklat TNI AD serta para undangan pejabat Distribusi A dan B. (Penhumas Secapaad)

 

 

 
Rapat Kerja Persit KCK Cab BS Secapaad PDF 
Senin, 30 Maret 2015 09:00

Rapat Kerja Persit KCK Cab BS Secapaad

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad menyampaikan sambutannya pada acara Rapat Kerja Persit KCK Cab BS Secapaad yang berlangsung di gedung Oerip Sumoharjo, Kamis (26/3/2015).


Komandan menyampaikan rasa bangga dan penghargaan tulus kepada Ibu ketua persit KCK dan Pengurus Cab 1,2,3 dan 4 Secapaad, agar pelaksanaan Raker ini tidak sekedar memenuhi ketentuan yang tercantum dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) semata, melainkan sebagai kebutuhan bagi pembinaan dan perkembangan organisasi, tegasnya


Sementara itu Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto dalam kata sambutannya menyatakan bahwa Rapat Kerja ini merupakan kelanjutan dari musyawarah pusat (Mupus) XI Persit KCK tahun 2015. Untuk itu, Rapat Kerja dipandang perlu oleh Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad sebagai forum untuk merealisasikan hasil Mupus XI Persit KCK serta dimaksudkan untuk penajaman visi dan misi organisasi Persit, sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi organisasi, ”tandasnya”.


Hadir pada acara tersebut para Pembina Persit KCK Cab 1,2,3 dan 4 Secapaad, Pembina harian Persit KCK Cab 1,2,3 dan 4 Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
Ujian Sabuk Hitam Yong Moodo Prajurit Secapaad PDF 
Kamis, 26 Maret 2015 08:59

Ujian Sabuk Hitam Yongmoodo Prajurit Secapaad

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto membuka pelaksanaan ujian Yongmoodo sabuk hitam prajurit Secapa Angkatan Darat di Gedung Jenderal S. Parman  Secapaad(25/03/15).

Dalam amanatnya Komandan Secapaad Menyampaikan ”Kegiatan BDM Yongmoodo yang rutin dilaksanakan oleh TNI AD khususnya di Secapaad mempunyai tujuan melatih keberanian dan memupuk rasa patriotisme para prajurit secapaad, hal tersebut juga sesuai dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas beladiri tangan kosong yang mengandalkan ketepatan, kecepatan serta kekuatan perkelahian jarak dekat”

“Sesuai Program Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akhir bulan Maret 2015 seluruh prajurit harus mencapai sabuk hitam maka hari ini dilaksanakan ujian kenaikan tingkat secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sampai mencapai sabuk hitam”

“Di akhir amanat Komandan Secapaad mengharapkan para peserta ujian kenaikan tingkat melaksanakan dengan sungguh sungguh namun tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan tanpa meninggalkan mutu dan kwalitas dari Yongmoodo itu sendiri sehingga tujuan dan sasaran sesuai yang diharapkan oleh pimpinan. Jadikan BDM Yongmoodo sebagai senjata dalam membela negara dan bangsa Indonesia.”

Materi yang diujikan meliputi gerakan dasar (Kibon Sogi), Pukulan (Jumok), Tendangan (Bhal Chagi), teknik jatuhan (Nakbob), Teknik kuncian (Sonkisul), teknik bantingan (Momkisul) dan teknik fighter.

Dalam ujian ini hadir Tim penguji dari Dinas Jasmani Angkatan Darat Mayor Inf  Pisfyanto dan rombongan.

Hari pertama dibagi menjadi 7 kelompok diawali dengan demontrasi keterampilan Yongmoodo oleh prajurit Secapaad di lanjutkan dengan ujian kelompok pertama sebanyak 20 orang. Pelaksanaan ujian mulai tanggal 25 sampai dengan  28 Maret 2015.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi dan para pejabat Distribusi A Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 
Jam Komandan kepada Organik Secapaad PDF 
Selasa, 24 Maret 2015 01:11

Jam Komandan kepada Organik Secapaad

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberikan Jam Komandan kepada organik Secapaad prajurit dan PNS yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman, Jum’at (20/3/2015).


Sebelum mendengarkan arahan dari Dansecapaad, para prajurit dan PNS menyaksikan pemutaran video latihan Komando Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dilaksanakan pada bulan September 2014 yang lalu. Penayangan video ini terkait erat dengan salah satu hal yang akan disampaikan oleh Dansecapaad, diantarannya bahwa tahun 2015 merupakan tahun konsolidasi dan dalam tahun konsolidasi ini ada dua hal utama yakni ke dalam, meningkatkan kegiatan pembinaan satuan (Binsat) dan keluar, melaksanakan serbuan teritorial.


Pembinaan satuan dilakukan dengan cara peningkatan kualitas prajurit, diwajibkan memiliki kemampuan BDM hingga berkualifikasi sabuk hitam /Dan I, meningkatkan kemahiran menembak hingga tingkat pratama. Diharapkan melalui kedua kegiatan ini para prajurit akan lebih professional.


Lebih lanjut Komandan juga mengatakan esensi yang dapat diambil setelah menyaksikan video latihan Komando Kepala Staf Angkatan Darat tadi, bahwa dalam sebuah latihan tidak ada bedanya antara Jenderal dengan Prada (prajurit dua) sekalipun. Kepala Staf TNI AD telah memberikan dan menjadi contoh teladan nyata kepada semua prajurit. Untuk itu, setiap prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama hanya ada satu alternatif  “lakukan latihan dengan penuh kesungguhan, semangat tinggi serta kehendak menjadi prajurit dengan profesional terbaik” tandasnya”.

 

Jam Komandan di ikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014