Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Pembukaan YPT Indonesia di Secapaad PDF 
Kamis, 21 Agustus 2014 07:11

 

 

Pembukaan YPT Indonesia di Secapaad


Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Yushadi membuka upacara pembukaan pelatihan pembinaan mental bagi calon dosen dan pegawai yayasan PT. Telkom Indonesia tahun 2014 di Gedung Oerip Soemoharjo Secapaad (selasa, 18 Agustus 2014).


Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eddy Supriyanto, dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Secapaad mengucapkan selamat datang di lembaga pendidikan pembentukan Perwira TNI Angkatan Darat. Tujuan pelatihan untuk membentuk sikap dan kepribadian, jiwa korsa, loyalitas serta kepemimpinan yang dapat memberi suritauladan kepada anak didik maupun bawahan para peserta latihan nantinya.


Pelaksanaan latihan di Bumi panorama ini selama 5 hari, mulai tanggal 19 s.d 23 Agustus 2014 di Secapaad Angkatan Darat, gunakan waktu belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya. Sasaran peserta pelatihan disiapkan menjadi tenaga Dosen dan tenaga penunjang Akademik, dimana jabatan tersebut sangat strategis guna meningkatkan sumber daya manusia yang pandai, berkarakter dan terampil serta bertanggung jawab di dalam menjalankan tugas demi keberhasilan pencapaian sasaran dan tujuan organisasi.


Selanjutnya Kegiatan ini merupakan kegiatan sangat positif yang dilakukan oleh yayasan PT. Telkom Indonesia, di tengah-tengah bangsa Indonesia yang sedang gencar-gencarnya membangun jiwa dan semangat kebangsaan dalam mendukung tranformasi Indonesia ke-100 tahun kemerdekaan. Sehingga kedepan memiliki etos kerja dan semangat pantang menyerah serta disiplin yang tinggi.


Lebih lanjut Komandan Secapaad mengharapkan kepada para peserta pelatihan, agar dapat mengikuti petunjuk dan arahan yang diberikan oleh Pembina dan Pelatih. Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan dijadikan beban agar sasaran pelatihan dapat tercapai dengan baik. Khusus kepada para Pembina dan Pelatih, saya minta berikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan dilandasi keikhlasan sehingga tercapai sesuai dengan yang diharapkan.


Diakhir amanat Komandan memberikan penekanan yang perlu mendapatkan perhatian para peserta pelatihan sebagai berikut:


Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam bersikap dan bertindak. Sehingga kita selalu mendapatkan lindungan Nya.


Kedua, gunakan waktu pelatihan ini sebaik-baiknya sebagai pemahaman bela negara, melalui pengabdian kepada yayasan PT Telkom Indonesia agar kalian bisa memilih dan memilah serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi situasi dan kondisi dimanapun berada dan bertugas.


Ketiga, laksanakan latihan ini dengan gembira, bersemangat dan penuh rasa tanggung jawab serta pahami pelatihan dengan baik agar dapat bermanfaat untuk kepentingan pribadi maupun Yayasan PT. Telkom Indonesia dalam membangun motivasi dan semangat juang dengan dilandasi disiplin yang tinggi.


Keempat, bangunlah rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan dalam latihan ini dalam rangka membangun organisasi perusahaan PT. Telkom Indonesia agar lebih maju dan dapat mewujudkan Esprit De Corps antara pemimpin dan yang dipimpin, serta meningkatnya Etos kerja yang optimal.


Turut hadir pada upacara pembukaan Yayasan PT. Telkom Indonesia para Pamen Ahli, para Kadep, Kabalak Secapaad.. (Penhumas Secapaad)

 

 

 
Pertandingan dalam rangka HUT RI 17 Agustus 2014 PDF 
Kamis, 21 Agustus 2014 06:33

 

Pertandingan dalam rangka HUT RI 17 Agustus 2014


Peringatan HUT RI ke 69 terpusat dilaksanakan di lapangan Krida Wiradhika. dengan melaksanakan kegiatan pertandingan-pertandingan olahraga bersama. Pertandingan yang diperebutkan antara lain sepak bola organik, Tenis lapangan, Volley ball dan pertandingan pembuatan kue dari bahan singkong antar pengurus cabang KCK BS XVI Secapaad.(minggu, 17/8/2014).


Antosias warga Secapaad sangat tinggi di dalam melaksanakan perayaan HUT RI ke 69, kemeriahan itu dirasakan oleh seluruh warga dan kelurga Besar Secapaad (organik militer, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana). Turut dilombakan mainan anak-anak antara lain lomba makan kerupuk, ambil koin di buah jeruk bali dll.


Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberikan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba usai pelaksanaan upacara bendera hari senin 18 Agustus 2014, dengan didampingi ucapan selamat dari Wakil Komandan Kolonel Inf Yushadi dan para Direktur dihadapan anggota dan keluarga besar Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Anak sekolah mengikuti Upacara 17 Agustus 2014 PDF 
Selasa, 19 Agustus 2014 03:19

Anak sekolah mengikuti Upacara 17 Agustus 2014


 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menjadi irup pada Upacara 17 Agustus 2014 di Lapangan Wiradhika Secapaad, dengan peserta upacara terdiri Organik militer, PNS, para pelajar Sekolah menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada dijajaran Kodya Bandung, Minggu, (17/8/2014).

 

Dalam amanatnya Komandan Secapaad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa pelaksanaan upacara 17-an hari ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan hari ultah ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan suatu peristiwa sejarah yang maha penting bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan diri sebagai sebuah bangsa yang menegara. Peristiwa tersebut, sekaligus mengingatkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam melawan penindasan dan penjajahan di bumi pertiwi.


Kasad juga mengatakan, kita harus bersyukur kemerdekaan bangsa Indonesia telah banyak kemajuan bahkan saat ini bangsa Indonesia telah menjadi salah satu kekuatan perekonomian terbesar dunia yang patut diperhitungkan. Suatu prestasi yang harus kita jaga dan tingkatkan. Dengan terus berupaya mewujudkan cita-cita nasional yang telah diletakan oleh para pendiri bangsa agar lebih sejahtera, demokratis dan berkeadilan.


Selanjutnya Kasad mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama TNI dan Polri, agar senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang semakin kondusif.


Lebih lanjut Kasad menyampaikan berikan wujud nyata penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempersembahkan jiwa dan raganya kepada ibu pertiwi, dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas.


Di akhir amanatnya Kasad menyampaikan Tema Ultah kemerdekaan kali ini  ”Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan Indonesia yang makin maju dan sejahtera”. Kemudian Komandan Secapaad memberikan penghargaan kepada Gumil dan pelatih terbaik Diktukpa TNI AD.

 

Acara dihadiri oleh Wakil Komandan Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto serta para pengurus Persit. (Penhumas Secapaad)

 
Tradisi Pelepasan Perwira Muda PDF 
Selasa, 19 Agustus 2014 02:59

Tradisi Pelepasan Perwira Muda


Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan proses belajar mengajar, penutupan pendidikan dan Prasetya Perwira serta penyumpahan Perwira oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo maka dengan resmi Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eddy Supriyanto melepas seluruh Perwira Muda gelombang pertama di depan tugu Tripola Dasar Secapaad. Sabtu 9/08/2014.


Acara di awali dengan pengalungan bunga kepada perwakilan Perwira Muda pria dan Kowad oleh Komandan Secapaad yang didampingi Ibu Nining Eddy Supriyanto, serta laporan Komandan devile oleh Perwira Muda kepada Komandan Secapaad. Selanjutnya seluruh Perwira Muda melaksanakan devile sesuai kecabangan masing-masing dan penghormatan kepada Komandan Secapaad didampingi Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Danmensis, Komandan Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD, Ibu Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad beserta pengurus, seluruh pejabat Distribusi Secapaad dan Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD.


Devile dan penghormatan diiringi Drumband Canka Panorama sebagai simbol bahwa lulusan Perwira Secapaad gelombang pertama panorama 23 TA 2014 adalah kebanggaan seluruh warga Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
Pembagian Ijasah Perwira Muda PDF 
Selasa, 19 Agustus 2014 02:47

Pembagian Ijasah Perwira Muda


Setelah selesai Prasetya Perwira serta penyumpahan Perwira oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo dan sebelum tradisi pelepasan Perwira Muda, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto membagikan Ijasah kepada Perwira Muda lulusan Diktukpa TNI AD tahap I gelombang 1 TA 2014 Panorama 23 di gedung Soedirman Secapaad, Sabtu 9/08/2014.


Acara pembagian ijasah kepada Perwira Muda pria dan Kowad oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto yang didampingi Ibu, serta oleh Komandan Resimen Siswa dan Danpusdik Kowad Kodiklat TNI Angkatan Darat.

 

Acara di hadiri oleh Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Ibu Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad beserta pengurus, seluruh pejabat Distribusi Secapaad dan pejabat Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD.(Penhumas Secapaad).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014