Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
Pembukaan Latganda Pasis Diktukpa PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 08:47

Pembukaan Latganda Pasis Diktukpa


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha bertindak selaku Inspektur Upacara pembukaan latihan berganda Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2016, bertempat di lapangan Cibodas Maribaya Lembang yang ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada Pelatih dan Perwira Siswa, Senin 11/7/2016.


Latihan berganda merupakan aplikasi latihan taktik dan teknik dimana Perwira Siswa telah mengikuti latihan sebelumnya, latihan ini dilaksanakan sebagai tolok ukur untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kemampuan dibidang ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku dan jasmani dengan materi wandang jalan kaki, patroli keamanan, patroli penghadangan, patroli penyergapan, pengepungan kampung dan penggeledahan rumah diaplikasikan pada medan sebenarnya yang bernilai taktis. Latihan berganda digelar di daerah Palintang dan rencananya akan berlangsung selama satu minggu mulai hari ini.


Dalam amanat Komandan Secapaad mengatakan bahwasannya latihan kali ini para Pasis akan di uji dengan berbagai macam persoalan, baik persoalan kepemimpinan maupun latihan bertempur satuan setingkat peleton dan secara bergantian akan di uji tentang loyalitas antara bawahan kepada atasannya, atasan terhadap bawahan dan sesama kawan.


Lebih lanjut Komandan menyampaikan Keberhasilan latihan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit TNI AD ke depan dalam menghadapi tantangan dan di dalam kenyataan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).


Diakhir amanatnya Komandan memberikan beberapa penekanan kepada para Perwira Siswa untuk dipedomani sebagai berikut Pertama, Jangan lupa untuk selalu memohon petunjuk dan bimbingan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pelaksanaan latihan berganda ini selalu dalam lindungan-Nya. Kedua, Pedomani ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam latihan, dengan di landasi disiplin yang tinggi semangat pantang menyerah dan rela berkorban dalam melaksanakan latihan.


Ketiga, Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan jaga keamanan, baik personel maupun materiil. Keempat, Jaga kesehatan dan pelihara kesegaran jasmani dengan baik agar seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat tercapai sesuai tujuan dan sasaran latihan. Kelima, Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta jangan mengganggu masyarakat selama pelaksanaan kegiatan.


Upacara diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Pembina, pelatih, Bulsi dan para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2016. (Penhumas Secapaad)

 

 
Ceramah Sejarah Kadisjarahad PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 07:19

Ceramah Sejarah Kadisjarahad


Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat Brigjen TNI Hadi Kusnan, S.Pdi. memberikan ceramah tentang pengetahuan sejarah kepada organik Secapaad dan para Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 bertempat di gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Rabu (29/6/2016).


Dalam ceramahnya Kadisjarahad menyampaikan tentang pentingnya memahami sejarah bangsa. Di era reformasi ancaman perang yang melalui berbagai aspek IPOLEKSOSBUD atau yang dikenal dengan istilah Proxy War telah terjadi. Hal ini terbukti dengan terjadinya degradasi jiwa juang bangsa Indonesia dengan maraknya adanya geng motor, teroris, demontrasi yang brutal, korupsi, narkoba dan tawuran antar pelajar serta adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI “tandasnya”.


Lebih jauh Kadisjarahad juga menyampaikan bahwa seluruh komponen bangsa harus mengamalkan sila-sila dari Pancasila, UUD 45, nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dan memahami sejarah bangsa untuk mewujudkan NKRI berdaulat, bermartabat, kuat, aman dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 45 “pungkasnya”.


Diakhir ceramahnya beliau menghimbau jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, karena apa yang terjadi di masa sekarang berakar dari masa lalu dan masa akan datang bertumpu pada masa sekarang. Sejarah adalah cahaya kebenaran, saksi waktu dan guru kehidupan.


Acara dihadiri oleh para Direktur, Pamen Ahli gol IV. (Penhumas Secapaad)

 

 
Paparan Latihan Berganda PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 07:14

Paparan Latihan Berganda


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha yang didampingi oleh Wadan Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P memimpin paparan latihan berganda yang dipaparkan oleh Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., M.M yang berlangsung di ruang rapat Mako atas, Selasa (28/6/2016)


Dihadapan para peserta rapat Danmensis memaparkan tentang rencana latihan berganda yang akan dilaksanakan oleh para Pasis Diktukpa TNI AD Tahap I TA 2016 yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 16 Juli 2016 berlokasi di Palintang “ paparnya”.


Lebih lanjut Danmen juga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan latihan berganda bagi Pasis Diktukpa TNI AD Tahap I TA 2016 adalah sebagai tolok ukur untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kemampuan Pasis dalam bidang ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku dan jasmani “ ungkapnya”.


Mengakhiri paparannya Danmensis meminta saran, tanggapan dan masukan dari peserta rapat guna penyempurnaan penyelenggaraan latihan berganda nanti.


Hadir dalam paparan tersebut para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danpusdik Kowad beserta Dansatdiknya dan para pejabat Distribusi Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Buka Bersama bersama Pasis PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 07:07

Buka Bersama bersama Pasis

 

Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P.,mengadakan acara buka bersama dengan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016, bertempat di ruang makan R Suprapto Secapaad. Senin (27/6/2016).


Seiring menunggu adzan magrib, acara buka bersama diisi dengan kata sambutan dari Wadan Secapaad dan tausiah dari Ustadz H. Ali Hasan pimpinan Ponpes yatim piatu yang menguraikan tentang implementasi ibadah harus lengkap sesuai dengan ajaran agama Islam.


Usai pelaksanaan tausiah kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib dan diakhiri dengan doa bersama.


Hadir pada acara buka bersama para Direktur, para Pamen Ahli gol IV, Danmensis, Pajabat Distribusi, Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad dan para Pembina, Pelatih Resimen Siswa. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pasis Melaksanakan Lintas Medan PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 07:02

Pasis Melaksanakan Lintas Medan


Perwira Siswa Kompi C-1 dan C-2 Panorama 25 melaksanakan materi pelajaran Lintas Medan, titik start bertempat di depan GOR Napitupulu Bumi Panorama Secapaad. Sabtu (25/6/2016)


Lintas medan yang merupakan salah satu materi pelajaran praktek Departemen Jasmani . Perwira Siswa Kompi C-1 dan Kompi C-2 dengan menggunakan beban rangsel 8 kg, helm dan senjata M16. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan Perwira Siswa untuk mejaga kondisi fisik dan mental. Lintas medan yang menempuh jarak ± 8,1 km tersebut dilaksanakan melalui medan yang cukup berat dengan jalan dan medan yang bervariasi tanjakan, turunan dan jalan berbatuan mulai dari Secapaad Kompleks – Ciumbuleuit –Cipaku dan Finish di lapangan Kridha Wiradhika Secapaad.


Sebelum pelaksanaan kegiatan lintas medan, diadakan pengecekan denyut nadi dan senam pemanasan untuk menghindari cidera oleh bintara jasmani. Koordinator Materi mengatakan sebagai Perwira Siswa dituntut selalu memelihara kemampuan yang handal dengan didukung kesemaptaan jasmani yang prima sehingga mampu melaksanakan latihan ini dengan baik dan penuh semangat karena nantinya para perwira siswa akan menjadi Komandan setingkat Peleton disatuan tempur dan satuan bantuan tempur.


Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Hadi Basuki dan di ikuti oleh Wadanmensis, Danyon 1, Danki C-1 dan C-2 serta para Danton Kompi C-1 dan C-2. Kegiatan Lintas Medan dapat berjalan dengan tertib, aman. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014