Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
Pembekalan Pangdam III/SLW kepada Mahasiswa ITB PDF 
Senin, 23 May 2016 06:45

Pembekalan Pangdam III/SLW kepada Mahasiswa ITB


Pangdam III/SLW Mayjen TNI Hadi Prasojo memberikan pembekalannya kepada Mahasiswa Himpunan Organisasi ITB yang berjumlah 157 orang, terdiri dari 39 putri dan 118 putra yang berlangsung di gedung Oerip Sumoharjo Secapaad, Jum’at (20/5/2016)

Dalam pembekalannya Pangdam mengatakan tentang pentingnya memahami ancaman, menyadari jati diri sebagai modal membangun menuju Indonesia emas. Dengan melihat fenomena yang terjadi sekarang dimana kesadaran bela negara pada setiap warga negara menipis, sehingga membuat berbagai potensi gangguan ancaman keamanan bisa muncul tanpa diduga. Untuk itu Pangdam memberikan pemahaman mengenai ancaman keamanan berupa proxy war.

Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan bahwa proxy war diinterprestasikan sebagai konfrontasi antara dua kekuatan besar ketika salah satu kubu menggunakan pihak pengganti. Kubu tersebut mengadudombakan pihak pengganti dengan kekuatan lawan guna menghindari konfrontasi langsung dengan tujuan mengurangi resiko kerugian. Dimasa yang akan datang ketika energi fosil akan habis pada tahun 2043 dan digantikan dengan bio energi, sasaran konflik akan mengarah pada lokasi sumber pangan yang sekaligus merupakan sumber energi.

Acara dihadiri oleh Dirbindikjar, Pamen Khusus Secapaad, Rektor ITB dan Ketua Lembaga organisasi kemahasiswaan ITB beserta Staf serta Mahasiswa peserta pelatihan kepemimpinan. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ITB PDF 
Senin, 23 May 2016 06:41

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa ITB


Bertempat di gedung Oerip Sumoharjo Bumi Panorama Secapaad Bandung, Wakil Komandan Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. membuka pelatihan Kepemimpinan yang diikuti oleh Mahasiswa Himpunan Organisasi ITB yang berjumlah 157 orang, Jum’at (20/5/2016)

Pembukaan pelatihan kepemimpinan ditandai dengan penyataan resmi dari Wadan Secapaad dan penyematan tanda peserta pelatihan serta pembacaan amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha yang mengatakan bahwa tujuan diadakan pelatihan kepemimpinan ini untuk melatih dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, timbulnya kedisiplinan yang tinggi serta kerjasama tim manajemen yang memiliki rasa nasionalisme tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban para Mahasiswa.

Lebih lanjut Komandan juga menandaskan melalui pelatihan ini diharapkan para peserta akan menjadi manusia yang memiliki disiplin tinggi, bermental tangguh serta wawasan kebangsaan sehingga akan memiliki etos kerja yang tinggi pula. Untuk itu Komandan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektorat ITB atas langkah ini.

Acara dihadiri oleh para Direktur, Pamen Ahli golongan IV , pejabat Distribusi Secapaad dan Ketua Lembaga organisasi kemahasiswaan ITB beserta Staf. (Penhumas Secapaad)

 

 
Upacara Harkitnas ke-108 PDF 
Senin, 23 May 2016 06:38

Upacara Harkitnas ke-108


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogh menjadi Irup pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Jum’at (20/5/2016).


Dalam Upacara yang diikuti oleh organik Secapaad dan para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 ini Komandan Secapaad membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara yang mengatakan bahwa bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Hal tersebut sesuai tema yang diangkat pada peringatan Harkitnas ke-108 yaitu "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter".

.

Lebih lanjut Dansecapaad membacakan bahwa tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI. (Penhumas Secapaad).

 

 
Penampilan Drumband Canka Panorama PDF 
Rabu, 18 May 2016 00:38

Penampilan Drumband Canka Panorama


Drumband Cangka Panorama Secapa Angkatan Darat tampil dalam acara puncak peringatan HUT Kodam III/SLW ke 70 yang berlokasi di Jalan Gedung Merdeka yang sekarang disebut sebagai Gedung Asia Afrika Bandung. Sabtu malam (14/5/2016).


Dalam acara ini Drumband Cangka Panorama tampil memukau sebagai Drumband pembuka acara dengan memberikan penghormatan kepada Pangdam III/SLW Mayjen TNI Hadi Prasojo yang didampingi oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Bachtiar. (Penhumas Secapaad)

 

 
300 Pelajar Ramaikan Kejuaraan Atletik Secapaad Cup PDF 
Rabu, 18 May 2016 00:23

300 Pelajar Ramaikan Kejuaraan Atletik Secapaad Cup


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha membuka secara langsung kejuaraan atletik pelajar Secapaad Cup di lapangan bola Kridha Wiradhika Secapaad, Sabtu (14/5/2016)


Kejuaraan atletik pelajar yang diselenggarakan oleh Secapa Angkatan Darat diikuti + 300 pelajar dari berbagai kota di Jawa Barat.


Dalam sambutannya Komandan Secapaad menyampaikan bahwasannya tujuan diselenggarakan kejuaraan atletik pelajar ini adalah untuk membangun kebersamaan maupun komunikasi guna menciptakan hubungan yang erat dan harmonis antara TNI dengan komponen bangsa lainnya, sehingga terjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar pelajar.


Sedangkan sasaran yang hendak dicapai dalam penyelenggaraan turnamen ini adalah Pertama, memperoleh bibit atlet yang baik di lingkungan masyarakat Bandung. Kedua, meningkatkan kerjasama dan silahturohmi antara TNI dan masyarakat sekitar, dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan Negara Indonesia melalalui olahraga dan yang Ketiga, membentuk dan meningkatkan jiwa seportifitas bagi para atlet pelajar.


Hadir pada upacara tersebut Wakil Komandan, Pengurus Cabang PasiJabar, Para Pamen Ahli golongan IV, Para Direktur, Danmensis Secapaad, Para pejabat Distribusi Secapaad, organik Secapaad beserta keluarga, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad beserta pengurus, Para peserta kejuaraan, para suporter dari masing-masing Tim, dan masyarakat sekitar Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014