Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
Korps Raport Keluar Masuk Satuan Pamen Secapaad PDF 
Selasa, 26 April 2016 07:44

Korps Raport Keluar Masuk Satuan Pamen Secapaad


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha memimpin acara tradisi Korp Raport keluar dan masuk satuan Dirbindikjar, Dirbinjianbang dan Pamen Secapaad yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Sabtu (25/4/2016).

Sudah merupakan tradisi di Secapa Angkatan Darat, setiap ada prajurit yang pindah ataupun masuk satuan dilaksanakan acara korp raport dan tradisi penciuman pusara Secapaad. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar ataupun masuk satuan sehingga diharapkan bagi prajurit yang keluar ataupun masuk satuan selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif disatuan baru nanti.

Dalam amanat tertulisnya Komandan menyatakan acara korp raport keluar dan masuk satuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang kesemuanya itu untuk pencapaian kinerja yang semakin baik, profesional dan proporsional.

Adapun para Perwira yang pindah satuan antara lain Kolonel Inf Robertus Donatus Ndona (Dirbindikjar Secapaad) yang mengikuti pendidikan Sesko TNI dan Mayor Inf Sukanda (Koordinator Materi Pelajaran Departemen Umum) akan beralih tugas sebagai Danramil 1325/Langensari Kodim 0613 Ciamis.

Jabatan Dirbindikjar digantikan oleh Kolonel Inf Slamet Wiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjianbang Secapaad, sementara jabatan Dirjianbang dijabat oleh Kolonel Inf Wawan Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kasdam XII/Tanjung Pura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu–ibu Pengurus Persit KCK Cab BS Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Apel Luar Biasa Organik Secapaad PDF 
Kamis, 21 April 2016 05:15

Apel Luar Biasa Organik Secapaad



Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. didampingi para Pejabat Distribusi A Secapaad menggelar apel luar biasa usai pelaksanaan Upacara 17 an yang dilaksanakan di lapangan Wiradhika Secapaad, Senin (18/4/2015).

 

Seluruh organik Secapaad baik Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil diapelkan dan langsung di cek oleh Wadan Secapaad. Pengecekan dimaksudkan untuk mengetahui berapa jumlah kekuatan organik Secapaad yang hadir pada hari ini serta siap dioperasionalkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, sekaligus untuk mengetahui jumlah organik yang mengikuti upacara 17 an yang diselenggarakan pada hari Senin” ungkap Wadan Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 
Upacara 17 an Bulan April PDF 
Kamis, 21 April 2016 05:13

Upacara 17 an Bulan April



Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. menjadi Irup pada pelaksanaan upacara 17 an bulan April di lapangan Wiradhika, Senin (18/4/2016).

Pada upacara tersebut Wadan Secapaad membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan performa terbaiknya kepada TNI. Untuk itu kepada segenap prajurit dan PNS TNI agar senantiasa berkarya dan bekerja dengan baik dan benar.

Lebih lanjut PanglimaTNI  memerintahkan kepada unsur Pimpinan satuan untuk melindungi para prajurit dan PNSnya, serta kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman narkoba, mengingat bahaya narkoba yang telah merusak generasi muda bangsa, dengan kerusakan 40-50 orang meninggal, 4,5 juta orang butuh rehabilisasi dan 1,2 juta orang sudah tidak dapat direhabilisasi.

Dalam amanatnya Panglima TNI juga menekankan kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutmen ISIS, karena bangsa Indonesia termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia.

Upacara diikuti oleh segenap prajurit dan PNS Secapaad (Penhumas Secapaad)

 
Penampilan Drumband Canka Panorama di KAA ke-61 PDF 
Kamis, 21 April 2016 05:07

Penampilan Drumband Canka Panorama di KAA ke-61

 

Drumband Canka Panorama Secapa Angkatan Darat dibawah pimpinan Dandendemwal Mayor Inf Wiliem, tampil di acara Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke- 61, yang berlangsung di jalan Asia Afrika Bandung, Minggu (17/04/2016).

Sebelum berangkat tampil di acara KAA, Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha memberi pengarahan sekaligus menekankan agar Drumband Canka Panorama tampil secara optimal, karena penampilan yang baik akan membawa nama Indonesia sebagai tuan rumah dan juga sebagai salah satu negara pelopor KAA di mata dunia Internasional, khususnya dalam mendukung kebersamaan Negara Asia dan Afrika “tegasnya”.

Lebih lanjut Dansecapaad mengatakan, semoga semangat diplomasi Indonesia di forum KAA ini akan menjadi tonggak keberhasilan sejarah diplomasi Indonesia yang bebas dan aktif serta menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi solusi dan kekuatan baru di kancah Internasional yang pemikiran dan rekomendasinya dapat diterima”tandasnya”.

Acara KAA dihadiri langsung oleh para Duta Besar dari Negara-negara Asia dan para pejabat yang terlibat dalam KAA (Penhumas Secapaad).

 
Lomba Burung Perkutut PDF 
Kamis, 21 April 2016 05:04

Lomba Burung Perkutut

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI  A A B Maliogha bersama dengan Pangdam III/Slw dan Mayjen TNI ( Purn ) H. Zainuri Hasyim selaku Ketua P3SI Pusat hadir di acara lomba Konkurs Nasional seni suara alam burung perkutut Siliwangi Cup XVII yang digelar dilapangan Kridha Secapaad Bandung, Minggu (17/4/2016).

Perlombaan ini merupakan satu wujud kebersamaan dan sebagai media komunikasi untuk menciptakan hubungan yang erat dan harmonis serta terjalinnya tali persaudaraan antara para peserta dalam organisasi Persatuan Pelestarian Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ) ” ungkap Dansecapaad”.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa pertandingan ini dilakukan untuk mencoba adu kehebatan burung perkutut kesayangan dari masing-masing peserta dan merupakan wujud kepedulian serta kecintaan terhadap  organisasi   Persatuan Pelestarian Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI).

Selain itu, lomba ini diharapkan menjadi wahana ajang pemersatu dan untuk lebih memajukan para pecinta burung perkutut, disamping sebagai media tontonan yang menarik bagi para pecinta burung perkutut sekaligus sebagai ajang mengukur keberhasilan  para   peserta   lomba   dalam upaya turut melestarikan spesies burung yang merupakan salah satu kekayaan satwa tanah air dari ancaman kepunahan.

Oleh karena itu, hal yang harus menjadi perhatian  seluruh  pecinta  burung  perkutut adalah bagaimana peran aktif dan kepedulian untuk turut menjaga melestarikan jenis burung perkutut. (Penhumas Secapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014