Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Pendataan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 PDF 
Kamis, 30 April 2015 08:47

Pendataan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015

Kolonel Inf Fahmi Sudirman dari Sekmilpres beserta 3 orang melaksanakan pendataan bagi Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2015 bertempat di gedung Jend Sudirman Secapaad.

 

Dalam pengantarnya Kolonel Inf Fahmi menyampaikan tujuan dari pendataan ini agar tidak terjadi kesalahan penulisan data nantinya pada saat di terbitkannya surat keppres pada pengangkatan perwira TNI AD sehingga perlu diadakannya pendataan secara langsung kepada pasis dengan tulisan tangan. Pendataan meliputi nama sesuai dengan dokumen, NRP, tempat dan tanggal lahir, gelar akademik dan ijazah.

 

Lebih lanjut beliau mengatakan, jangan mengubah data pokok tanpa didukung dokumen yang sah. Jika terjadi perbedaan penulisan data pokok pada dokumen yang ada, pilih yang paling benar. Penulisan gelar bangsawan, marga atau gelar kehormatan, kalau data pendukung tidak konsisten lebih aman “tidak usah digunakan”. Untuk siswa diktuk, perhatikan pedoman penulisan data pokok pada dokumen yang berlaku selama dinas. tegasnya.

 

Pelaksanaan pendataan dibantu oleh staf sdirdik dan pembina mensis dan dihadiri oleh Dirbindikjar Secapaad Kolonel Inf Robertus Ndona, acara berlangsung selama 2 jam dan diakhiri dengan laporan Danmenkorp kepada ketua rombongan (Penhumas Secapaad).

 
Praktek Renang Pasis PDF 
Kamis, 30 April 2015 08:41

Praktek Renang Pasis

 

Danmensis Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos.,M.M, mengawasi langsung pelaksanaan praktek renang Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 dalam rangka pengambilan data nilai yang dilaksanakan oleh anggota jasmani militer Secapaad di Kolam Renang Brigif, Rabu (29/4/2015).


Renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan jasmani yang harus dimiliki oleh prajurit, baik dari tingkat dasar sampai dengan tingkat lanjutan.  Karena renang militer merupakan program TNI AD.  Bahkan saat ini renang merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki bagi setiap prajurit untuk melaksanakan pendidikan.


Sebelum dilaksanakan renang militer didahului dengan pemanasan guna menghindari cidera yang akhirnya menimbulkan korban pada saat pelaksanaan renang yang dimulai dari peregangan dan penguatan otot kaki, tangan, perut dan lain-lain.  Praktek renang menggunakan pakaian PDL, helm dan sejata dengan jarak tempuh 50 M dan dihitung dengan menggunakan stop watch sehingga setiap Pasis akan mengetahui waktu yang ditempuh, harapannya Pasis  dapat meningkatkan kecepatannya.  Sedangkan untuk Pasis yang belum dapat mencapai jarak 50 M akan dilaksanakan pembinaan dan Binsuh dari para Pembina.

 

Turut hadir pada pelaksanaan praktek renang Danyon II Letkol Inf Yuwono dan Kadep Jas Secapaad (Penhumas Secapaad).

 
Drumband Canka Panorama sambut tamu negara PDF 
Senin, 27 April 2015 09:47

Drumband Canka Panorama sambut tamu negara

 

Drumband Canka Panorama Secapa Angkatan Darat tampil di puncak acara KAA ke 60 yang berlokasi di Gedung Merdeka yang sekarang disebut Gedung Asia Afrika Bandung. Jumat (24/4/2015)

 

Kegiatan diawali dengan melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju gedung Merdeka / Asia Afrika yang yang diikuti pasukan pembawa bendera negara-negara Asia Afrika yang berjumlah 109, kemudian dilanjutkan dengan pidato Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo selanjutnya pembacaan Dasa Sila Bandung dalam bahasa inggris oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil,


Diakhir kegiatan para kepala negara dan delegasi yang beragama muslim menunaikan ibadah sholat jum’at di Masjid Agung Bandung. Usai sholat para tamu negara menandatangani Pesan Bandung (Bandung Message) secara simbolis di Tugu Bola Dunia. (Penhumas Secapaad)

 
Gladi Bersih KAA PDF 
Senin, 27 April 2015 09:40

Gladi Bersih KAA

 

Drumband Canka Panorama Secapa Angkatan Darat dibawah pimpinan Dandendemwal Letkol Inf Supriatin Jaya Kusuma, melaksanakan gladi bersih dalam rangka tampil di acara Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke- 60, yang berlangsung di jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (22/04/2015).


Sebelum berangkat melaksanakan gladi, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberi pengarahan sekaligus menekankan agar Drumband Canka Panorama tampil secara optimal, karena penampilan yang baik akan membawa nama Indonesia sebagai tuan rumah dan juga sebagai salah satu negara pelopor KAA di mata dunia Internasional, khususnya dalam mendukung kebersamaan Negara Asia dan Afrika “tegasnya”


Lebih lanjut Dansecapaad mengatakan, semoga semangat diplomasi Indonesia di forum KAA ini akan menjadi tonggak keberhasilan sejarah diplomasi Indonesia yang bebas dan aktif serta menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi solusi dan kekuatan baru di kancah Internasional yang pemikiran dan rekomendasinya dapat diterim.


Acara gladi dipimpin langsung oleh Pangdam III/SLW Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dan para pejabat yang terlibat dalam KAA (Penhumas Secapaad).

 
Puncak Peringatan HUT Persit ke 69 di Secapaad PDF 
Jumat, 24 April 2015 09:32

Puncak Peringatan HUT Persit ke 69 di Secapaad

 

Puncak peringatan HUT Persit ke-69, di Secapaad berlangsung sangat hikmat dan sederhana, dengan menggunakan pakaian PSR para ibu-ibu Persit KCK Cab BS Secapaad tampil beda, karena sejak berdirinya Persit Kartika Chandra Kirana tanggal 3 April 1946 di Purwakarta oleh Ny. Ratu Aminah Hidayat istri dari kolonel Hidayat kepala Staf Komandemen kegiatan yang diadakan setiap setahun sekali ini merupakan acara yang sangat istimewa. Kegiatan ini digelar di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Rabu (22/4/2015).


Acara yang di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Menyanyikan lagu Hymne Persit Kartika Chandra Kirana, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Persit. Sambutan dari Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto selaku Pembina, Pembacaan sambutan Ketua Umum Persit KCK Ibu Nenny Gatot Nurmantyo oleh Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto yang mengungkapkan bagaimana cara menciptakan keluarga yang harmonis yaitu dengan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, membangun dialogis kebersamaan dalam keluarga, biasakan bersifat terbuka dan senantiasa memupuk kebersamaan, menyanyikan lagu Mars Persit dan ditutup dengan pembacaan doa.


Adapun tema yang diusung pada peringatan kali ini yaitu “Dengan Dilandasi Kebersamaan, Persit Kartika Candra Kirana Bertkad Menciptakan Keluarga Yang Harmonis Dan Sejahtera Guna Mewujudkan Generasi Yang Berkualitas”


Sementara itu Komandan Secapaad dalam sambutannya mengatakan, semoga makna dan hikmah peringatan ini, dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian persit kartika chandra kirana dalam upaya mewujudkan keluarga prajurit dan masyarakat yang sejahtera.


Selanjutnya Komandan juga berharap dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, persit kartika chandra kirana senantiasa mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, jalankan tugas dan kewajiban sebagai ibu dari putra putri maupun istri prajurit dalam membina keluarga dan memberikan dorongan moril bagi para suami sebagai seorang prajurit, semakin dirasakan manfaatnya” tegasnya”.


Sebagai acara tambahan Pemotongan Tumpeng oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab Bs Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto yang diberikan kepada Ibu Sukarsih Yuwono istri dari Letkol Inf Yuwono Danyonsis I Mensis, dilanjutkan dengan acara hiburan dan ramah tamah, pemberian tali asih kepada para warakawuri dan pemberian beasiswa kepada anak anggota Persit. 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Pamen ahli gol IV, Danmensis dan para pejabat Distribusi Secapaad (Penhumas Secapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014