Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Ujian Sabuk Hitam Yong Moodo Prajurit Secapaad PDF 
Kamis, 26 Maret 2015 08:59

Ujian Sabuk Hitam Yongmoodo Prajurit Secapaad

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto membuka pelaksanaan ujian Yongmoodo sabuk hitam prajurit Secapa Angkatan Darat di Gedung Jenderal S. Parman  Secapaad(25/03/15).

Dalam amanatnya Komandan Secapaad Menyampaikan ”Kegiatan BDM Yongmoodo yang rutin dilaksanakan oleh TNI AD khususnya di Secapaad mempunyai tujuan melatih keberanian dan memupuk rasa patriotisme para prajurit secapaad, hal tersebut juga sesuai dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas beladiri tangan kosong yang mengandalkan ketepatan, kecepatan serta kekuatan perkelahian jarak dekat”

“Sesuai Program Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akhir bulan Maret 2015 seluruh prajurit harus mencapai sabuk hitam maka hari ini dilaksanakan ujian kenaikan tingkat secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sampai mencapai sabuk hitam”

“Di akhir amanat Komandan Secapaad mengharapkan para peserta ujian kenaikan tingkat melaksanakan dengan sungguh sungguh namun tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan tanpa meninggalkan mutu dan kwalitas dari Yongmoodo itu sendiri sehingga tujuan dan sasaran sesuai yang diharapkan oleh pimpinan. Jadikan BDM Yongmoodo sebagai senjata dalam membela negara dan bangsa Indonesia.”

Materi yang diujikan meliputi gerakan dasar (Kibon Sogi), Pukulan (Jumok), Tendangan (Bhal Chagi), teknik jatuhan (Nakbob), Teknik kuncian (Sonkisul), teknik bantingan (Momkisul) dan teknik fighter.

Dalam ujian ini hadir Tim penguji dari Dinas Jasmani Angkatan Darat Mayor Inf  Pisfyanto dan rombongan.

Hari pertama dibagi menjadi 7 kelompok diawali dengan demontrasi keterampilan Yongmoodo oleh prajurit Secapaad di lanjutkan dengan ujian kelompok pertama sebanyak 20 orang. Pelaksanaan ujian mulai tanggal 25 sampai dengan  28 Maret 2015.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi dan para pejabat Distribusi A Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 
Jam Komandan kepada Organik Secapaad PDF 
Selasa, 24 Maret 2015 01:11

Jam Komandan kepada Organik Secapaad

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberikan Jam Komandan kepada organik Secapaad prajurit dan PNS yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman, Jum’at (20/3/2015).


Sebelum mendengarkan arahan dari Dansecapaad, para prajurit dan PNS menyaksikan pemutaran video latihan Komando Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dilaksanakan pada bulan September 2014 yang lalu. Penayangan video ini terkait erat dengan salah satu hal yang akan disampaikan oleh Dansecapaad, diantarannya bahwa tahun 2015 merupakan tahun konsolidasi dan dalam tahun konsolidasi ini ada dua hal utama yakni ke dalam, meningkatkan kegiatan pembinaan satuan (Binsat) dan keluar, melaksanakan serbuan teritorial.


Pembinaan satuan dilakukan dengan cara peningkatan kualitas prajurit, diwajibkan memiliki kemampuan BDM hingga berkualifikasi sabuk hitam /Dan I, meningkatkan kemahiran menembak hingga tingkat pratama. Diharapkan melalui kedua kegiatan ini para prajurit akan lebih professional.


Lebih lanjut Komandan juga mengatakan esensi yang dapat diambil setelah menyaksikan video latihan Komando Kepala Staf Angkatan Darat tadi, bahwa dalam sebuah latihan tidak ada bedanya antara Jenderal dengan Prada (prajurit dua) sekalipun. Kepala Staf TNI AD telah memberikan dan menjadi contoh teladan nyata kepada semua prajurit. Untuk itu, setiap prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama hanya ada satu alternatif  “lakukan latihan dengan penuh kesungguhan, semangat tinggi serta kehendak menjadi prajurit dengan profesional terbaik” tandasnya”.

 

Jam Komandan di ikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
Olah raga bersama sambut HUT Persit yang ke-69 PDF 
Jumat, 20 Maret 2015 06:54

Olah raga bersama sambut HUT Persit yang ke-69

 

Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-69, Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad menggelar olah raga bersama senam, volley, woodball yang berlangsung di lapangan Kridha Wiradhika Secapaad, Kamis (19/3/2015).


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto mengatakan, kegiatan olah raga bersama digelar dengan tujuan disamping untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani bagi anggota Persit agar lebih semangat mendampingi tugas suami dan mendidik putra-putri serta berorganisasi juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan diantara sesama anggota Persit.


Olah raga menjadi kegiatan yang paling ampuh untuk mempersatukan, sebab dalam olah raga kita butuh kekompakan, kebersamaan, sportivitas dengan menanggalkan status dan profesi guna suatu kemenangan.


Olah raga dilakukan dengan penuh keceriaan dan kebersamaan. (Penhumas Secapaad).

 
Ujian Kepemimpinan Pasis Diktukpa TNI AD PDF 
Jumat, 20 Maret 2015 06:52

Ujian Kepemimpinan Pasis Diktukpa TNI AD

 

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 melaksanakan ujian materi pelajaran kepemimpinan dari Departemen Kejuangan yang berlangsung di kelas A. Yani dan kelas Gatot Subroto Secapaad, Kamis (19/3/2015).


Materi pelajaran kepemimpinan diberikan kepada Pasis dengan tujuan agar para Pasis dapat mengerti dan mengetahui sejauhmana pelajaran kepemimpinan yang telah diberikan oleh Gumil dapat diserap dan diaplikasikan. Karena materi pelajaran kepemimpinan terbagi menjadi 2 (dua) yaitu teori 9 JP dan praktek 15 Jp.


Kepemimpinan merupakan pelajaran mutlak yang harus diperoleh dengan baik sesuai standar yang ditetapkan EHB, dengan harapan kedepan lulusan Pasis Diktukpa memiliki ilmu kepemimpinan lapangan yang handal.


Ujian masing-masing diawasi oleh Perwira, Bintara dan yang menjadi wasum kegiatan ini Letkol Kav IWB. Sutrisno. Ujian berlangsung secara tertib, aman dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 
RAT Koperasi Kartika Wiradhika Secapaad PDF 
Kamis, 19 Maret 2015 08:56

 

RAT Koperasi Kartika Wiradhika Secapaad

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberikan sambutan pada rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2014, yang diselenggarakan oleh Ketua koperasi kartika wiradhika Secapaad Kapten Inf H. Mamat, yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman, Rabu (18/3/2015).


Dalam RAT kali ini dihadiri oleh Diskop Bandung bapak Drs Akhmad Guntara, M.M., Kandepkop Bandung yang diwakili oleh bapak Asep Supriatna, menyampaikan bahwa pertanggungjawaban kegiatan usaha primer koperasi kartika wiradhika selama tahun 2014, cukup significant dalam pengelolaannya, sehingga kedepan dengan didukung seluruh anggota koperasi Secapaad, hasilnya akan lebih baik.


Sedangkan Kapuskop Ganesa Kolonel Arh Sudiarja, menyampaikan pentingnya sinergisitas dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit khususnya masalah perumahan melalui kerjasama dengan TWP untuk memiliki rumah atau tempat tinggal pribadi sesuai dengan rencana yang diinginkan oleh prajurit dan PNS Secapaad.


Selanjutnya Komandan Secapaad dalam sambutannya menekankan agar kegiatan RAT jangan hanya dijadikan sebagai formalitas belaka, guna memenuhi salah satu azas perkoperasian tetapi sebaliknya momen seperti ini harus digunakan seoptimal mungkin untuk memikirkan gagasan ke depan yang lebih baik bagi perkembangan dan eksistensi koperasi.


Lebih jauh Komandan Secapaad selaku pembina Koperasi Kartika Wiradhika, mengajak agar momen RAT kali ini agar digunakan sebaik-baiknya untuk mengukur kinerja bagi pengurus koperasi maupun badan pengawas, disamping itu mengajak agar koperasi selalu dapat meningkatkan kesejahteraan dan memerangi kemiskinan prajurit serta membantu kesejahteraan sosial. Tegasnya.


Sesuai dengan tema rapat anggota tahunan kali ini adalah “Dengan semangat kebersamaan dan soliditas jaringan usaha, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika guna menunjang kesejahteraan prajurit dan keluarganya”.


Hadir dalam RAT tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, pamen ahli gol IV, Danmensis, para Bintara, Tamtama dan PNS sebagai anggota koperasi serta Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad.

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014