Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Ujian KHUB Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 PDF 
Kamis, 29 Januari 2015 09:17

 

Ujian KHUB Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015

 

Direktur Pembinaan Pendidikan dan Pengajaran Secapaad Kolonel Inf Robertus Danatus Ndona meninjau jalannya ujian tertulis materi Kerukunan Hidup Umat Beragama (KHUB) Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 yang berlangsung di kelas A. Yani dan kelas Gatot Subroto, Selasa (27/1/2015).


Materi pelajaran KHUB diberikan kepada Pasis dengan tujuan untuk menciptakan keharmonisan dalam komunikasi antar sesama Pasis khususnya walaupun berbeda agama, suku dan budaya, sedangkan secara umum adalah sebagai bekal prajurit dalam turut mempersatukan masyarakat yang sangat majemuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta membina kerukunan hidup umat beragama di lingkungan masyarakat.


Dalam ujian masing-masing kelas diawasi oleh satu Bintara pengawas dan satu Perwira. Ujian materi KHUB berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
Nembak Kering PDF 
Kamis, 29 Januari 2015 03:57

Nembak Kering

 

 

Minggu militer kali ini para prajurit secapaad Secapaad melaksanakan dengan diisi materi teori Hirbak (mahir menembak), bertempat di pelataran mess Pantang Menyerah Senin (26/1/2015).


Latihan Hirbak merupakan tuntutan dan mutlak dikuasai oleh setiap prajurit TNI AD, sehingga setiap tugas operasi yang penuh dengan resiko yang tinggi sesuai dengan tugas TNI mempertahankan NKRI dapat dilaksanakan dengan professional tepat sasaran.


Latihan Hirbak di awali dengan latihan nembak kering baik pistol maupun senapan dilatihkan oleh pelatih Mayor Inf Beni Mulya Darma dan dibantu organik Dendemwal sebelum dilaksanakan nembak basah. Dengan harapan para prajurit memperoleh ilmu dan dapat mengaplikasikan di medan sebenarnya. Adapun materi senapan yang diberikan yaitu materi teori kegiatan teknis praktek menembak dengan jarak 100 m dengan tiga sikap (tiarap, duduk dan berdiri).


Kegiatan diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
Sosialisasi Hasil Litbanghan TNI AD TA 2014 PDF 
Kamis, 29 Januari 2015 03:45

Sosialisasi Hasil Litbanghan TNI AD TA 2014

 

Bertempat di gedung Urip Soemoharjo Secapaad, Direktur Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan (Dirbinjianbang) Kolonel Inf Selamet Wiyono membuka sosialisasi tentang hasil Litbanghan TNI AD TA 2014, Senin (26/1/2015).


Tujuan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan hasil Litbanghan yang nantinya akan menjadi prototype software tentang pengoperasian digital arsip/aplikasi informasi pers, aplikasi dosir dan pengoperasian sprin terpadu yang apabila disetujui akan digunakan oleh seluruh jajaran TNI AD, khususnya saat ini akan di coba di Secapaad.


Mayor Inf Asep Ernanto, S.H., M.H (Kasi Jianbang Org) menjelaskan bahwa dengan program digital arsip/aplikasi informasi personel ini, setiap personel dapat membuka data pribadi dengan mudah melalui intranet Secapaad, tandasnya.


Lebih lanjut Mayor Inf Asep mengatakan dengan program digital arsip setiap anggota dapat memiliki dosir pribadi secara elektronik yang tersimpan dalam data personel di atas dengan cara memasukkan semua arsip milik pribadi lewat scanner yang akan tersimpan dalam file masing-masing sehingga sewaktu-waktu diperlukan setiap personel dapat mudah mencetak/print out tanpa harus ke gudang dosir dan dengan aplikasi Sprint terpadu diharapkan setiap personel tidak akan mendapatkan surat perintah ganda pada waktu yang sama.


Manfaat lain dari digital arsip/aplikasi informasi personel, akan lebih terjaga keamanannya dari bencana alam seperti banjir dan kebakaran.


Sosialisasi diikuti oleh para Kaur, Bamin, Turmin dan operator komputer perwakilan dari masing-masing bagian. (Penhumas Secapaad)

 

 
Secapaad gelar ujian kenaikan tingkat Youngmoodo PDF 
Senin, 26 Januari 2015 07:46

Secapaad gelar ujian kenaikan tingkat Youngmoodo

 

 

Sejumlah prajurit Secapa Angkatan Darat melaksanakan ujian bela diri Yongmoodo kenaikan tingkat dari sabuk kuning ke sabuk hijau, yang digelar di pendopo lapangan Kridha Wiradhika Secapaad, Jum’at (23/1/2015)


Ujian kenaikan tingkat diharapkan bulan April sudah bisa mencapai ban hitam sesuai dengan program dari Kepala Staf Angkatan Darat dengan tujuan untuk melihat sejauh mana hasil latihan yang dilaksanakan  selama ini, sekaligus sebagai evaluasi  perkembangan penguasaan teknik bela diri Yongmoodo.


Materi yang diujikan dalam ujian kenaikan tingkat mulai dari gerakan dasar kuda-kuda, pukulan, tendangan, jatuhan dan kuncian serta bantingan.


Dalam pelaksanaan ujian kenaikan tingkat dilaksanakan dalam keadaan aman terbukti tidak ada yang cidera, seperti dikatakan Kadepjas Letkol Kav I Wayan Bambang Sutrisno.


Ditambahkan oleh Sertu Ahmadi dan Sertu Anis yang merupakan pelatih dari  Departemen Jasmani, bahwa bela diri ini  harus benar-benar dilaksanakan sesuai petunjuk pelatih, apabila gerakan tidak sesuai dengan teknik yang benar maka akan berakibat fatal, mengingat bela diri Yongmoodo ini  memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi. Tegasnya. (Penhumas Secapaad).

 

 
Proses Belajar Mengajar Diktukpa TNI AD TA 2015 PDF 
Senin, 26 Januari 2015 07:40

Proses Belajar Mengajar Diktukpa TNI AD TA 2015

 

Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2015, melaksanakan proses belajar mengajar (PBM), usai menjalani masa penyegaran dan tradisi, sebagai kegiatan awal diberikan pelajaran teori antara lain pengetahuan Komputer, Poldas Bintal dan Taktik Umum di kelas A.Yani dan kelas Gatot Subroto. Jum’at (23/1/2015).


Materi pengetahuan komputer yang merupakan materi Departemen Umum diberikan kepada Pasis dengan tujuan agar Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 mengetahui dan mengerti tentang komputer dalam rangka menunjang dasar teknologi guna menambah ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Sedangkan Poldas Bintal yang merupakan materi dari Depjuang, dapat dijadikan dasar dalam membentuk kepribadian Pasis Diktukpa TNI AD yang akan menjadi seorang Perwira muda.


Selain itu materi yang pertama diberikan dari Deptiknik yaitu materi Tikum sebagai pengetahuan bidang Taktik dan Teknik yang akan dijadikan dasar untuk mempelajari Taktik lainnya.


Di hari pertama PBM dilaksanakan dengan penuh keseriusan dan antosias dari seluruh Perwira Siswa Diktukpa TNI AD. Hal ini sesuai dengan hasil pemantauan Kadep Tik/Nik Letkol Inf Supanto sebagai pengawas umum, tandasnya. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014