Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Penutupan Jambore Koperasi Siswa Se Jawa Barat PDF 
Jumat, 28 November 2014 06:52

 

 

Penutupan Jambore Koperasi Siswa Se Jawa Barat

 

Penutupan pelatihan pembinaan mental disiplin jambore koperasi siswa se Jawa barat resmi ditutup oleh Kadepum Secapaad Letkol Caj Drs. Jono Marjono di aula Gedung Oerip Soemoharjo. (Rabu, 26/11/2014).

 


Dalam amanatnya Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, yang dibacakan oleh Kadepum Secapaad mengatakan dengan berakhirnya pelatihan pembinaan mental mudah-mudahan para peserta pelatihan dapat member warna perubahan terhadap sikap dan perilaku bagi pribadi para siswa dan lebih utama dapat menjadi contoh bagi generasi muda di Jawa Barat.


Lebih lanjut Komandan berpesan kepada generasi muda yang telah selesai mengikuti pelatihan jangan pernah bosan untuk terus menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan terus belajar agar kedepan menjadi penerus bangsa yang handal serta menjadi kader-kader pengelola koperasi yang dapat mendorong laju perekonomian Indonesia yang lebih baik serta mampu bersaing dalam perekonomian global dalam rangka mensejahterakan bangsa Indonesia.


Satu hal yang perlu di ingat dalam upaya menuju Indonesia emas, bahwa bangsa Indonesia harus menjadi tuan di negeri sendiri. Untuk itu kalian harus dapat menciptakan inovasi yang kreatif agar tidak menjadi penonton dalam dunia perekonomian serta harus menjadi soko guru perekonomian Indonesia. Hal itu dapat dicapai dengan kerja keras, ujarnya.


Hadir dalam acara tersebut para Distribusi Secapaad dan undangan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat.(Penhumas Secapaad).

 

 
Semangat Latihan Berganda Pasis Diktukpa TNI AD PDF 
Jumat, 28 November 2014 06:47

 

Semangat Latihan Berganda Pasis Diktukpa TNI AD

 

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 Gel-2 Panorama 23 melaksanakan Latihan berganda di Palintang komplek Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Barat. (Selasa 25/11/2014).


Semangat Latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 Gel-2 Panorama 23, nampak semangat dilaksanakan dengan serius mengikuti rangkaian kegiatan yang merupakan pembulatan keseluruhan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan lapangan dihadapkan pada kondisi nyata guna menghadapi tugas-tugas di satuan.


Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, SE sebagai Komandan latihan melihat langsung kegiatan latihan Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2014 Gel-2 Panorama 23, pada kesempatan meninjau latihan berganda Komandan Resimen Siswa digunakan untuk memberikan pengarahan tentang pembuatan Pos Pengendalian penduduk (Dalduk).


Peserta Latihan berganda Diktukpa TNI AD dengan kekuatan 285 orang Pasis dengan pengawasan langsung oleh Pamen Ahli Gol. IV Kolonel Inf H. Siagian. (Penhumas Secapaad).

 

 
Tradisi laporan korps Secapaad PDF 
Jumat, 28 November 2014 06:41

 

Tradisi laporan korps Secapaad

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, memimpin acara tradisi laporan korps keluar dan masuk satuan Secapa Angkatan Darat, bertempat di Gedung Soedirman Secapaad.(Selasa, 25/11/2014).

 

Dalam acara laporan korps keluar Komandan melepas para Abituren Seskoad Mayor Inf Joni Widodo, S.Sos sebagai Kabag Ops Balakpam Pusintelad, Mayor Inf Angkat Purbadi, sebagai Kabagjianbang Rindam IV/Dip, Mayor Inf Hipni Maulana Farhan, sebagai Ps Pabandya RenSopsdam VI/Mlw, Mayor Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, sebagai Pabandya Logwil Slogdam XII/Tpr, dan Mayor Inf Ryan Heryawan sebagai Pabandya Binkar Spersdam XVI/Ptm. Serta Kapten Cba Dongos Karmawijaya, S.Pd yang akan pindah satuan sebagai Kaurperslog Balakada Tuud Ditbekangad dan Lettu Inf Susanto sebagai Pama Mabes TNI untuk Sintel TNI.


Dalam amanatnya komandan mengucapkan selamat atas prestasi dan pengabdian selama bertugas di lembaga Secapaad, semoga pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama bertugas di lembaga ini dapat dijadikan bekal dalam mengemban tugas pengabdian selanjutnya.


Ucapan yang sama disampaikan Komandan Secapaad kepada para istri-istri prajurit yang pindah satuan telah mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini sebagai Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapa Angkatan Darat.


Selanjutnya Komandan Secapaad mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Hayunadi yang akan menduduki jabatan sebagai Pamen Ahli golongan IV Secapaad dan Mayor Inf Oman, yang akan menduduki jabatan Gumil golongan VI Tim Gumil/Tih beserta keluarganya.


Komandan berpesan kepada yang baru agar mampu meningkatkan ilmu pengetahuan, dan mengadakan lompatan-lompatan dalam melaksanakan perubahan-perubahan, kreatifitas, inovatifdan membangun integritas sesuai dengan norma dasar proses belajar mengajar yang modern, sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga hasil didik dapat lebih baik dan menjadi perwira yang handal.(PenhumasSecapaad).

 

 
Pembukaan Pembinaan Mental Jambore Koperasi Siswa Se Jawa Barat PDF 
Selasa, 25 November 2014 09:25

 

 

Pembukaan Pembinaan Mental Jambore Koperasi Siswa Se Jawa Barat

 

 

Dirbinlem Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. pimpin upacara pembukaan Pembinaan Mental Jambore Koperasi Siswa se Jawa Barat yang bertempat di gedung Oerip Soemoharjo Secapaad Bandung. Senin 24/11/2014.


Dalam amanat Komandan secapaad yang dibacakan oleh irup mengatakan, pelatihan Pembinaan mental Jambore Koperasi Siswa se Jawa Barat yang akan dilaksanakan kurang lebih tiga hari di lembaga Secapaad, diharapkan para peserta pelatihan pembinaan mental, dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan Secapa Angkatan Darat, taati segala peraturan dan tata tertib yang berlaku selama mengikuti pelatihan di lembaga Secapa Angkatan Darat. Para peserta pelatihan Jambore Koperasi siswa se Jawa Barat, tentunya pasti memahami pentingnya pembangunan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam hal kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan setiap tugas tanggung jawab yang dilandasi oleh disiplin tinggi dan mental yang baik serta kerjasama yang harmonis sehingga tujuan yang akan dicapai dapat terlaksana dengan baik.


Lebih lanjut Komandan menyampaikan, pahami bahwa apabila kita terbiasa dengan pola perilaku disiplin, maka diharapkan akan tumbuh kesadaran yang tidak lagi semata-mata terwujud dalam bentuk ketaatan saja, tetapi juga telah merupakan manifestasi dari tanggung jawab bersama untuk memelihara sistem kerja yang kondusif. Hal ini sesuai dengan tujuan pelatihan kali ini yaitu melatih dan memupuk kedisiplinan dan mental serta kerjasama tim yang memiliki rasa nasionalisme tinggi bagi peserta pelatihan pembinaan mental Jambore Koperasi Siswa se Jawa Barat dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.


Kita yakin bahwa pelatihan ini akan membuahkan suatu hasil yang berarti, khususnya bagi peserta pelatihan, terutama dalam peningkatan dan pemahaman tentang disiplin serta tumbuhnya landasan moral yang kuat. Karena itu, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dan motivasi yang dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi dan pantang menyerah.


Hadir pada acara tersebut Pejabat Distribisi A Secapaad.dan tamu undangan (Penhumas Secapaad).

 

 
Pembukaan Latganda Pasis DIKTUKPA TNI AD gelombang II TA 2014 PDF 
Selasa, 25 November 2014 09:19

 

 

 

Pembukaan Latganda Pasis DIKTUKPA TNI AD gelombang II TA 2014

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto pimpin upacara pembukaan Latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD gelombang II TA 2014, yang bertempat di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung. Senin 24/11/2014.


Dalam amanatnya Komandan mengatakan latihan berganda yang akan dilaksanakan merupakan aplikasi dari materi pelajaran taktik dan teknik yang telah Perwira Siswa terima selama pendidikan, diharapkan Perwira Siswa mempunyai kemampuan taktik dan teknik bertempur setingkat peleton yang dapat dijadikan bekal dalam penugasan di satuan nantinya.


Lebih lanjut Komandan menyampaikan, bahwa materi latihan aplikatif yang Perwira Siswa laksanakan ini sebagai wahana dalam rangka meningkatkan kemampuan taktik dan teknik bertempur seperti: OLI, wandang jalan kaki, patroli keamanan, patroli penghadangan, patroli penyergapan, pengepungan kampung dan penggeledahan rumah sebagai praktek kepemimpinan lapangan dalam mengatasi setiap permasalahan sesuai disiplin ilmu yang diterima dan merupakan rangkaian kegiatan latihan yang diskenariokan sesuai dengan kondisi global sehingga mampu menyelesaikan dengan cepat dan tepat, dengan kondisi khusus yang terjadi di daerah yang menjadi basis daerah operasi (BOD), dihadapkan dengan Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.


Untuk itu Ikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan, perluas wawasan dan cakrawala berfikir dengan penuh kesungguhan, kejujuran dan rasa tanggung jawab, sesuai dengan dinamika yang terjadi di lapangan.


Komandan juga mengingatkan bahwa keberhasilan latihan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit TNI AD ke depan dalam menghadapi tantangan global, regional maupun nasional.


Selanjutnya, kepada para Pelatih dan Pembina, ciptakan realisme latihan melalui inovasi penimbulan situasi (Bulsi) dengan baik sesuai situasi taktis yang realistik, arahkan dan gambarkan dengan jelas kepada Perwira Siswa, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan benar serta perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik materiil maupun personel selama latihan tanpa mengurangi realisme dan kualitas latihan.


Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi dan seluruh Pejabat Distribisi A dan B Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014