Home Berita Seluruh Organik Menerima Jam Komandan Secapaad

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Seluruh Organik Menerima Jam Komandan Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 20 September 2017 12:16

 

Seluruh Organik Menerima Jam Komandan Secapaad

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memberikan Jam Komandan kepada seluruh organik Secapaad di gedung Jenderal Soedirman Secapaad, (Selasa, 19/09/17).

Beberapa hal yang disampaikan Dansecapaad, antara lain: perlunya peningkatan pengamanan pangkalan, antisipasi terjadinya kebakaran di Asrama militer, khususnya Asrama Secapaad, pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran disiplin serta pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan wewenang. Beberapa contoh permasalahan yang terjadi di satuan lain hendaknya dapat diambil sebagai pelajaran berharga agar tidak terjadi di Secapaad.

Selain beberapa hal di atas, Dansecapaad juga menekankan tentang pentingnya meminimalisir kemungkinan terjadinya gesekan antar anggota TNI, antara anggota TNI dan Polri maupun anggota TNI dan masyarakat. Hal tersebut dapat dihindari apabila masing-masing individu prajurit tidak memunculkan sikap arogan sebagai anggota TNI. Terkait adanya Geng Motor, prajurit diperintahkan untuk meningkatkan kepedulian dan meningkatkan kewaspadaan serta aktif berkoordinasi dengan Kepolisian guna mengantisipasi terjadinya korban yang tidak semestinya. Termasuk adanya himbauan untuk tertib berlalu lintas, hendaknya setiap anggota Secapaad mengindahkan aturan yang ada sehingga tidak menjadi bagian yang melanggar, khususnya dengan diberlakukannya tilang elektronik.

Kebijakan pimpinan TNI AD tentang kemampuan prajurit yang harus berdisiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima harus dapat diaplikasikan dengan pelaksanaan latihan yang optimal. Tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama latihan. Prajurit yang melaksanakan latihan dengan baik dengan diiringi pola makan yang sehat meminimalisir kemungkinan terserang penyakit berbahaya, baik serangan jantung, diabetes dan lain sebagainya. Pimpinan sudah memperhatikan kesejahteraan prajurit melalui pemberian cuti, fasilitas rumah dinas dan lain-lain. Laksanakan cuti sesuai ketentuan serta rawat perumahan yang ditempati sebagaimanan mestinya.

Dalam pelaksanaan tugas Secapaad, perlu dilaksanakan evaluasi secara terus menerus agar dapat meningkatkan kualitas lulusan Perwira yang berkualitas, termasuk di dalamnya penelitian dan pengembangan agar dapat mendukung tugas yang diemban. Apabila setiap bagian bersinergi, maka penerapan bimbingan dan pengasuhan juga dapat berjalan optimal.

Diakhir pengarahannya, Komandan  mengingatkan bahwa bahaya laten komunis masih ada. Setiap prajurit harus mewaspadai agar sejarah kelam bangsa Indonesia tentang kebiadaban Komunis tidak terulang. (Penhumassecapaad)

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta