Home Berita Evaluasi Renang Militer Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Evaluasi Renang Militer Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 20 September 2017 12:25

Evaluasi Renang Militer Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

Komandan Secapaad, Brigjend TNI Eka Wiharsa didampingi Dirbindikjar Kolonel Inf Slamet Wiyono, Wadan Mensis Letkol Inf Heri Budi P dan Kadep Jas Letkol Inf Supanto meninjau pelaksanaan evaluasi renang militer Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 yang dilaksanaan di kolam renang Tirta Wiradhika, Secapaad (20/09/2017).

Renang Militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan jasmani yang harus dimiliki oleh semua prajurit, khususnya bagi Pasis Diktukpa TNI AD. Pelaksanaan renang militer menggunakan baju PDL, helm dan senjata. Kegiatan evaluasi renang militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang militer Hal ini merupakan syarat kelulusan untuk menjadi Perwira, yaitu mampu melaksanakan renang militer dengan jarak 50m.

 

Pada saat meninjau, Dansecapaad memberikan contoh gerakan dan teknik mengambil dan membuang nafas yang benar pada saat melaksanakan renang militer. Dansecapaad juga menekankan bahwa para Pasis dituntut untuk mencapai jarak yang telah ditentukan agar dapat dinyatakan lulus evaluasi renang. Bagi Pasis yang belum lulus dengan jarak yang telah ditentukan, akan diberi bimbingan dan pengasuhan secara mendalam oleh pelatih dari Depjas sampai dinyatakan mampu dan lulus sehingga pada akhir pendidikan para Pasis dinyatakan lulus renang militer dengan jarak 50m secara keseluruhan. (Penhumas Secapaad).

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta