Home Berita DONOR DARAH ADALAH KEGIATAN YANG MULIA

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


DONOR DARAH ADALAH KEGIATAN YANG MULIA PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 04 Januari 2018 09:24

DONOR DARAH ADALAH KEGIATAN YANG MULIA

Secapa Angkatan Darat (Secapaad) bekerja sama dengan PMI Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-46 Secapaad Tahun 2018 yang diikuti oleh 150 orang Organik, Persit dan anggota keluarga Secapaad. Komandan Secapaad, Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa membuka kegiatan tersebut dengan dilanjutkan proses pengambilan darah didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapaad, Ny. Ismi Eka Wiharsa. Bandung, Kamis, (04/01/2018).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-46 Secapaad antara lain Donor Darah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Jalan Santai Organik Secapaad beserta satuan dan instansi lain serta masyarakat di sekitar Markas Secapaad dengan diiringi Drumband Canka Panorama, Doa Bersama keluarga besar Secapaad dan anak Yatim serta sebagai puncak kegiatan adalah Acara Syukuran HUT ke-46 Secapaad yang akan dilaksanakan tepat pada hari jadi Secapaad, yaitu pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Komandan Secapaad menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-46 Secapaad yang dilaksanakan saat ini dilaksanakan secara sederhana mengingat padatnya kegiatan karena bersamaan dengan kegiatan seleksi Calon Siswa Diktukpa TNI AD TA 2018. Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena selain berdampak positif bagi kesehatan pendonor, darah yang didonorkan akan sangat menolong nyawa orang lain yang membutuhkan.

Lebih lanjut Komandan Secapaad juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat luar biasa. Adakalanya kita membutuhkan donor darah yang hanya dapat dipenuhi oleh golongan darah tertentu. Dengan kondisi tersebut, beliau berharap semoga donor darah yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT ke-46 Secapaad dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah yang akan dicatat oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan balasan yang setimpal.

Pada akhir sambutannya, Komandan Secapaad berharap para pendonor yang mendonorkan darahnya dengan tulus ikhlas akan menjadi berkah bagi pribadi, keluarga dan satuan. Kegiatan donor berakhir pada pukul 11.00 WIB. (Penhumas Secapaad).

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta