Home Berita Penyuluhan Hukum di Lingkungan Secapaad

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Penyuluhan Hukum di Lingkungan Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 21 Februari 2018 13:56

Penyuluhan Hukum, Menggugah Kesadaran Hukum

Penyuluhan hukum di sampaikan oleh Ketua tim dosen HTN STHM Ditkumad Kolonel Chk Maryono, S.H, M.H. Turut hadir Pamen Ahli, para Direktur, Distribusi A dan B, seluruh organik serta Persit KCK cabang BS Secapaad bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Secapaad. (Rabu, 21/02/2018)

Dirbinlem Secapaad Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E dalam pengantarnya mengucapkan selamat datang kepada tim penyuluhan hukum dari Ditkumad dan kepada seluruh anggota agar mengikuti penyuluhan dengan sungguh-sungguh karena materi yang dibahas adalah materi yang penting. Kegiatan penyuluhan hukum merupakan suatu upaya pembelajaran tentang penerapan hukum, agar setiap prajurit dan PNS serta Persit benar-benar paham tentang hukum sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang berkaitan dengan hukum dan sebagai landasan dalam melaksanakan tugas. Sesuai dengan tema penyuluhan hukum yang disampaikan adalah “Meningkatkan disiplin dan mentaati hukum dapat mengurangi tingkat pelanggaran di satuan.”

Sementara itu, Ketua Tim Penyuluhan Hukum menerangkan bahwa penyuluhan hukum ini sebagai sarana menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit TNI agar dapat mengurangi angka pelanggaran yang terjadi khususnya lingkungan Secapaad.

Lebih lanjut Kolonel Chk Maryono, S.H, M.H. menerangkan materi penyuluhan hukum tentang bantuan hukum dengan dasar pasal 50 UU 34 tahun 2004, pasal 41 dan 44 PP No. 39 tahun 2010, Perpang TNI No. 21 tahun 2008,yang intinya setiap prajurit/PNS, suami/istri dan anak berhak mendapat bantuan hukum gratis dari dinas (Ditkumad/Kumdam), bahaya Narkoba, asusila, KDRT, Disersi, THTI, insubordinasi, menolak perintah dinas, UU ITE dan pelanggaran-pelanggaran disiplin lainnya. (Penhumas Secapaad).

 

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta