Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Secapaad Laksanakan Upacara Bendera 17 Februari 2018 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 19 Februari 2018 12:29

Secapaad Laksanakan Upacara Bendera 17 Februari 2018

Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P menjadi Inspektur Upacara pada Upacara 17-an bulan Februari 2018 di lapangan Wiradhika. Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Caj Nyoman Suarnaba yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Kejuangan Secapaad. (Senin, 19/02/2018).

Pada kesempatan ini Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono, yang berisi ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggitinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, dimanapun berada dan bertugas.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan Perintah Harian Panglima TNI yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD. Pertama, mantapkan dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, sikapi secara cerdas perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketiga, tingkatkan kualitas kinerja prajurit, kembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat kerja menuju TNI yang militan, loyal dan profesional. Keempat, berikan darmabakti terbaik dalam melaksanakan tugas dan jadikan sebagai ladang ibadah dengan mematuhi aturan hukum serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra TNI. Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran/ keuangan secara proporsional dengan mengutamakan prinsip transparansi dan akuntabel sesuai aturan perundangundangan untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit. Keenam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen Bangsa lainnya dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Ketujuh, pegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat.

Upacara diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Secapaad. (PenhumasSecapaad)

 

 
Organik Secapaad beserta Pasis Melaksanakan Shalat Sunnah Gerhana PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 01 Februari 2018 08:51

z-sholat-gerhana.gif - 235.49 Kb

Organik Secapaad beserta Pasis Melaksanakan Shalat Sunnah Gerhana


Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi S.I.P hadiri shalat gerhana bulan (sholat khusuf) dan khutbah gerhana yang sebelumnya melakaksankan shalat Magrib berjamaah dilanjutkan Tausyiah dan sholat isya berjamaah bertempat di Masjid Sabiilul Iman Secapaad. Rabu (31/01/2018).

Dalam kegiatan sholat gerhana diawali dengan penyampain tata cara sholat gerhana pada jamaah dan pembacaan sholawat kemudian dilanjutkan sholat gerhana secara berjamaah dan dilanjutkan dengan Khutbah yang disampaikan oleh Kabintal Secapaad Mayor Inf Sultoni, S.Pd.I yang mana dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa fenomena alam tersebut sudah terjadi dari jaman Nabi dahulu sampai dengan sekarang, hal tersebut mengingatkan kepada umatnya untuk senantiasa bertaqwa dan bersyukur atas kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Shalat gerhana bulan tersebut sudah tertuang dalam Al-Quran dan Hadist. Terjadinya gerhana membuat Rosullullah sangat mewaspadai dan takut/khawatir merupakan tanda-tanda akan terjadinya kiamat dan keluarnya dajjal. Maka dari itu Rosullullah memerintahkan umat agar selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan sholat gerhana Wadan Secapaad, para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribubusi, organik, Pasis, Persit, KBT dan masyarakat sekitar komplek Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Tradisi Pisah Sambut Komandan Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 17 Januari 2018 07:34

Tradisi Pisah Sambut Komandan Secapaad

Acara pisah sambut mantan Komandan Secapaad yang dilaksanakan di Gedung Sudirman Secapaad berlangsung secara sederhana, penuh suasana kekeluargaan  dan diliputi rasa haru. Setelah resmi dilaksanakan serah terima jabatan          Komandan Secapaad, mantan pejabat Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI    Eka Wiharsa dan Komandan Secapaad Kolonel Infanteri Urip Wahyudi, S.I.P didampingi Wakil Komandan Secapaad, Pejabat Distribusi, para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis, Ketua Persit KCK Cabang BS Secapaad beserta Pengurus  serta Organik Secapaad larut dalam kebersamaan acara yang menjadi penanda detik-detik akhir kepergian Brigjen TNI Eka Wiharsa untuk menjalankan amanah baru sebagai Dirdik Kodiklat TNI AD.
Acara diawali dengan sambutan oleh Brigjen TNI Eka Wiharsa, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh organik secapaad dan beliau berpesan agar seluruh prajurit secapaad menjaga nama baik dan nama besar Secapa Angkatan Darat, memelihara kekompakan dan kebersamaan sehingga Secapaad tetap jaya dimanapun berada. 
Selanjutnya Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi S.I.P menyampaikan kepada seluruh organik Secapaad agar hubungan harmonis, kerjasama yang baik dan ikatan silaturahmi yang selama ini telah terbina sangat baik dengan Brigjen TNI Eka Wiharsa  selaku pendahulu, dapat terus berlanjut dan tetap terbina secara lestari, bahkan ditingkatkan.
Acara ini dimeriahkan oleh paduan suara Pengurus Persit KCK Cabang BS Secapaad, Tari Etnic Modern yang dibawakan oleh Kowad Secapaad, persembahan lagu dari Brigjen TNI Eka Wiharsa dan Ibu Ismi Eka Wiharsa, Kolonel Inf Urip Wahyudi S.I.P dan Ibu Abry Urip Wahyudi serta Kolonel Inf Pramudya yang berkolaborasi dengan Raden Band Secapaad
Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan oleh Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P yang diikuti pejabat Distribusi kepada Brigjen TNI Eka Wiharsa  dan Ibu Ismi Eka Wiharsa. Semoga karya bhakti yang telah diberikan kepada Secapaad menjadi amal ibadah yang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. (Penhumassecapaad)


 
Serah Terima Jabatan Komandan Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 Januari 2018 06:16

 

Serah Terima Jabatan Komandan Secapaad

Kepala Staf  Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, memimpin upacara Serah terima jabatan 9 orang perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD. Kolonel Infanteri Urip Wahyudi, S.I.P resmi menjabat Komandan secapaad menggantikan Brigjen TNI Eka Wiharsa. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).
Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang diselenggarakan memiliki kekhususan, karena berlangsung dalam era pergantian pucuk pimpinan TNI dan diawali di tahun 2018 yang disebut sebagai tahun politik. Selain itu, proses pergantian jabatan merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari dinamika organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan di jajaran TNI AD.Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini melalui proses yang wajar dan alamiah sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan serta menjaga keberlangsungan kinerja organisasi TNI AD, ”tegasnya”.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Eka Wiharsa  dan Ibu Ismi Eka wiharsa atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama mengemban tugas dan jabatan sampai paripurna. Kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P beserta Ibu Abriyani Urip Wahyudi, Kasad mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Komandan Secapa Angkatan Darat dan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapa AD.
Hadir pada acara tersebut Irjenad, para Asisten Kasad, Koorsahli Kasad, para Pangkotama, Kabalakpus TNI AD dan Ibu Ketua Umum beserta pengurus Persit KCK Pusat serta para Prajurit  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AD. (Penhumassecapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta