Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Serah Terima Jabatan Komandan Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 Januari 2018 06:16

 

Serah Terima Jabatan Komandan Secapaad

Kepala Staf  Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, memimpin upacara Serah terima jabatan 9 orang perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD. Kolonel Infanteri Urip Wahyudi, S.I.P resmi menjabat Komandan secapaad menggantikan Brigjen TNI Eka Wiharsa. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).
Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang diselenggarakan memiliki kekhususan, karena berlangsung dalam era pergantian pucuk pimpinan TNI dan diawali di tahun 2018 yang disebut sebagai tahun politik. Selain itu, proses pergantian jabatan merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari dinamika organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan di jajaran TNI AD.Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini melalui proses yang wajar dan alamiah sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan serta menjaga keberlangsungan kinerja organisasi TNI AD, ”tegasnya”.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Eka Wiharsa  dan Ibu Ismi Eka wiharsa atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama mengemban tugas dan jabatan sampai paripurna. Kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P beserta Ibu Abriyani Urip Wahyudi, Kasad mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Komandan Secapa Angkatan Darat dan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapa AD.
Hadir pada acara tersebut Irjenad, para Asisten Kasad, Koorsahli Kasad, para Pangkotama, Kabalakpus TNI AD dan Ibu Ketua Umum beserta pengurus Persit KCK Pusat serta para Prajurit  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AD. (Penhumassecapaad)

 

 
Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Minggu, 14 Januari 2018 16:37

Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka

Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari bertindak sebagai Inspektur Upacara tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD TA 2018 di atas ketinggian Benteng Pasir Malang Cikidang. Minggu (14/01/20168).

Tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap almamater sekaligus meletakkan landasan niat dan semangat yang kuat menuju perubahan menjadi perwira sejati. Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan, acara tradisi yang kita laksanakan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Pasis dan telah dilakukan oleh para senior Pasis yang terdahulu sampai dengan sekarang. Kegiatan tradisi ini juga mempunyai tujuan untuk meletakkan landasan niat dan semangat juang menuju proses perubahan Bintara menjadi seorang Perwira yang handal, sehat lahir maupun batin serta membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan dalam meraih keberhasilan dalam mengikuti Diktukpa TNI AD di lembaga Secapaad.

Tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka ditandai dengan pemotongan rambut, penyiraman bunga dan pemberian senjata dan ransel dari Wakil Komandan Secapaad kepada perwakilan Pasis Pria dan Pasis Kowad.

Hadir dalam upacara tersebut para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi serta para Pembina/Pelatih Mensis Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
Pasis Diktukpa TNI AD Jalani Masa Penyegaran PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Minggu, 14 Januari 2018 16:35

Pasis Diktukpa TNI AD Jalani Masa Penyegaran

Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed membuka masa penyegaran (Masgar)  Pasis Diktukpa TNI AD TA 2018 yang dilaksanakan di lapangan Krida Wiradhika, Minggu (14/01/2018).

Pada upacara tersebut Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa yang menyatakan bahwa kegiatan Masgar  ini, para Pasis diingatkan kembali tentang pengetahuan dan keterampilan dasar militer, agar nantinya dalam pelaksanaan pendidikan tercipta suasana yang harmonis, sesuai dengan aturan guna mendukung kelancaran dan tercapainya tujuan pelaksanaan  operasional  pendidikan  yang meliputi Tri Pola Dasar yaitu Aspek Akademik, Kepribadian dan Jasmani. Tegasnya.

 

Dalam Masgar yang akan berlangsung selama dua hari, para Pasis akan melaksanakan berbagai kegiatan dan ceramah sebagai tolok ukur untuk melihat kekompakkan, kebersamaan serta sifat kepemimpinan para Pasis selama mengikuti masa penyegaran. Upacara selesai diakhiri dengan peledakan TNT sebagai tanda awal Masgar dimulai.  Kegiatannya meliputi merayap, merangkak dan mengguling. Upacara pembukaan Masgar dihadiri oleh para distribusi A dan B serta seluruh Pembina/Pelatih Mensis Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
Upacara Buka Pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2018 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Minggu, 14 Januari 2018 16:30

Upacara Buka Pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2018

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa  bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2018 Tahap I Panorama 27 berjumlah 729 Perwira Siswa (Pasis), terdiri dari 688 Pasis Pria dan 31 Pasis Kowad  dengan Komandan Upacara Wadan Mensis Letkol Inf Heri Budi P di lapangan Wiradhika Secapaad. Bandung. Minggu. (14/01/2018).

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Pasis. Dalam amanatnya Komandan Secapaad mengucapkan “selamat“ atas terpilihnya para Bintara untuk mengikuti Diktukpa TNI AD TA 2018, Komandan mengharapkan  kebahagiaan Pasis dapat memicu dan memacu motivasi, semangat dan pantang menyerah dalam mengikuti Diktukpa TNI AD yang akan dilaksanakan selama tujuh bulan dan dibagi dalam tiga tarap yaitu taraf I pembentukan, taraf II pengisian dan taraf III pemantapan. Ungkapnya.

Komandan juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para Pasis diantaranya Pertama, laksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar para Pasis senantiasa memperoleh kekuatan dan bimbingannya dalam menghadapi dinamika tugas pendidikan sebagai Pasis Kedua, siapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan secara optimal. Ketiga, Laksanakan pendidikan ini dengan baik agar kalian dapat menyerap semua pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang diberikan sesuai tuntutan kurikulum.  Keempat, Perhatikan factor keamanan, baik personel maupun materiil selama mengikuti pendidikan.

Upacara Pembukaan Diktukpa dihadiri oleh Wakil Komandan Secapaad, Pamen Ahli golongan IV, Direktur, Danmensis, dan para pejabat Distribusi dan organik Secapaad. (Penhumas Secapaad).


 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta